Imajinasi Lahirkan Penistaan

image

HATI-HATI dengan imajinasi anda. Salah-salah berimajinasi bisa berabe akibatnya.

Tak percaya? Heboh karikatur Nabi Besar Muhammad SAW, sebenarnya bermula dari imajinasi kartunis yang mereka-reka wajah Junjungan Alam itu. Buku Satanic Verse yang menghujat Islam berpangkal dari keliaran imajinasi Salman Rushdie sebagai pengarangnya.

Masih banyak lagi contoh panjang permainan imajinasi ini yang berakibat fatal terhadap pelakunya. Dan ternyata banyak orang tidak menyadari hal ini, sehingga tetap berimajinasi tanpa berpikir panjang dampak dari hasil imajinasi ini.

Satu yang terbaru yang berhasil saya pantau adalah keliaran imajinasi yang dimunculkan seseorang berakun Sudarto Darto di laman facebooknya. Dia terang-terangan menghina sang nabi sebagai nabi berpikiran kacau melalui dialog imajiner yang dipostingnya di akun fb miliknya.

Kendati berdalih itu hanya sebuah dialog imajiner, tak sadarkah ia, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, penistaan-penistaan itu lahir dari imajinasi itu sendiri.

Maka saya berkeyakinan, setelah postingan saya ini, akan banyak yang menghujat kelakuan si Darto ini. Dan bahkan, bukan tak mungkin bakal ada reaksi yang lebih reaktif berujung buruk bagi dia. Tak percaya? Mari kita sama-sama berdoa… (max)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: