KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR

KOMUNITAS-BISNIS-ONLINE-SUMBAR Satu Lagi Grup Kreatif dari Dunia Maya

KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR, demikian nama grup baru di facebook yang saya di-add menjadi anggotanya. Awalnya, saya sempat bingung, mengapa diajak gabung ke KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini. Karena saya bukan pebisnis alias tidak punya bisnis alias pengusaha.

Kebingungan saya juga bertambah lantaran saya jarang online, sehingga gak mungkin dong punya bisnis online. Bisa bikin satu status baru saja di facebook dalam satu hari, bagi saya itu sudah wah. Apalagi kalau bisa bikin postingan baru di blog ini, itu sudah mewah. Artinya kebutuhan online saya sudah sedikit terpenuhi jika dua hal tersebut bisa saya lakukan dalam satu waktu. Dengan kondisi yang angin-anginan itu, saya malah diajak gabung ke KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR. Tambah bingungkan?

Ketika itu, tatkala saya berkesempatan online dengan fasilitas wifi yang tersedia di kantor saya, saya mendapat pemberitahuan di facebook. Rekan saya, Menhefari meng-add saya masuk KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR.

Gabung ke grup ini, tentu tak perlu approve, karena langsung otomatis menjadi member walau kita tidak tahu menahu apa aktivitas, landasan grup, AD/ART, visi misi, orang-orang yang tergabung di dalamnya. Lha, kok kayak mau gabung ke partai aja yah? wkwkwkkw. Sebenarnya, ada fasilitas untuk cabut dari layanan grup ini. Syukurnya tombol layanan untuk keluar tidak langsung saya tekan.

Karena di organisasi ini, eh.. di grup ini cukup banyak rekan-rekan saya yang lain sesama anggota blogger Palanta, hal yang pertama yang saya lakukan adalah menyimak thread-thread –bahasa tepatnya– status-status yang telah dibikin para anggota yang sudah duluan mendapat undangan gabung. Sedikit demi sedikit saya belum juga mengerti apa itu KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR, lantaran ketika itu statusnya banyak yang masih sekadar ucapan terimakasih karena telah digabungkan ke dalam grup ini, status perkenalan diri, status menyemangati agar KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini maju, jaya, berguna dan sebagainya.

Lantaran status-statusnya masih begitu di awal-awal saya dikecimpungkan ke dalamnya, setiap ada notifikasi bahwa si anu menulis ini, si anu mengomentari itu di KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR, saya abaikan saja. Lagian, saya tak mau ribet-ribet untuk menggeser-geser track pad hp Cross X CB89T yang cukup membantu saya untuk sekadar online di facebook bila tak berkesempatan untuk online di fasilitas wifi yang disediakan kantor saya. Bahasa jujurnya, saya tak mau menghabis-habiskan jatah 10 MB yang diberikan provider Axis untuk layanan satu hari berinternet seharga Rp 1.000 hanya untuk melihat-lihat status yang masih sekadar say hello begitu.

Seiring dengan perjalanan waktu, ciyehh…, notifikasi baru dari KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR semakin banyak dan hampir tiap sebentar. Mau tidak mau saya mencari tahu gerangan apa yang tengah didiskusikan di grup ini. Di sinilah baru terkuak KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR itu bukan tempatnya orang menggalas barang secara online di internet, tapi adalah orang-orang yang mengumpulkan uang dari internet. Hmmm…, bedakah?

Karena keingintahuan saya mulai membesar, apalagi saya memang kepengen juga mengumpulkan uang dari internet, mulailah saya rajin menyimak aktivitas KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini. Langkah pertama yang saya lakukan, selain menyimak obrolan via status yang ada, saya juga mencari tahu track record orang-orang yang tergabung di dalamnya, terutama sekali siapa yang membikin grup mewah ini di facebook.

Ternyata, grup ini pertama kali di-create oleh Rizki Hidayat pada 15 Januari 2011 jam 17 lewat sekian-sekian menit. Kenapa anak muda ini menamakan grupnya KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR, hanya dia yang tahu. Nantilah saya cari tahu dengan langsung menanyai dia ya…

Yang jelas, perkembangan grup ini cukup melesat. Baru satu bulan, tepatnya tanggal 26 Februari 2011, mereka langsung mengadakan kopdar pertama di sebuah rumah makan di kawasan Lubuak Bagaluang, Kota Padang. Saya tak dapat hadir, karena memang tidak tahu ada ajakan kopdar lantaran saya ketika itu tidak online dan wara-wiri di KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR. Pemberitahuan ini sudah langsung terbenam oleh status-status lain yang mulai bejibun.

Sebulan kemudian, KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR kembali kopdar. Tapi kali ini beda. Bila di kopdar pertama cuma makan-makan, perkenalan diri dan ota-mengota, pada kopdar yang ditaja 20 Maret 2011 di rumah Menhefari ini, mereka langsung sharing ilmu menggaet duit dari internet. Sayangnya saya tidak juga bisa hadir, karena waktu pelaksanaannya bentrokan dengan kondangan berhelat yang kudu saya hadiri. Tapi begitu, saya punya bocoran ilmu apa yang mereka bagi-bagikan. Nantilah, saya postingkan bocorannya di postingan tersendiri. Harap sabar ya….

Yang jelas, KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini semakin berkembang-biak yang ditandai dengan bertambah banyaknya anggota dan sudah dibikinnya forum KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR di domain tersendiri. Bila masih bingung dengan postingan saya ini, segera saja searching KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini di facebook, atau buka saja forum ini.

Saya jamin, anda tak menyesal bergabung di KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR ini. Percayalah! (max)

11 Komentar

  1. 8 April 2011 pada 3:41 am

    […] dari Pekanbaru dan Palanta Sumbar dari Padang (yang sebagian besar anggotanya tergabung pula di Komunitas Bisnis Online Sumbar), makan bareng di RM Lubuak Idai sembari berbagi […]

  2. 8 April 2011 pada 3:56 am

    […] BISNIS ONLINE SUMBAR bikin gebrakan. Bersempena dengan terbentuknya KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR, mereka menggelar kontes SEO pertama bagi seluruh anggotanya yang punya blog jenis apa saja. […]

  3. Rieko said,

    11 April 2011 pada 9:29 am

    Maju terus uda untuk kontesnya, semoga bisa menang.
    Saya juga baru gabung di forumnya, semoga bisa tambah maju dan bisa mambangkik batang tarandam untuak kampuang halaman… :)

  4. sofi said,

    9 Juni 2011 pada 11:51 am

    Sekedar mampir bang, lagi liat2 and nyari peluang bisnis online malah nyasar kemari :)

    • 18 Agustus 2011 pada 12:38 am

      dari jepara jateng sangat tertarik dengan web ini karena saya bisa bertemu dengan temen2 di sumbar sehingga kami bisa berbagi crita dengan temen2 tentang bisnis on line yang lagi tern saat ini, diantaranya adalah speedline dengan keuntungan 2-3 kali lipat dalam 100 hari kerja, temen bisa kunjungi salah satu web supportnya, yaitu http://www.speed-investa,com/?id=mzaenal atau bisa menghubungi kami dhpq 082 133 048 572 dan 085 227 848 059

  5. 18 Agustus 2011 pada 12:50 am

    dari jepara jateng sangat tertarik dengan web ini karena saya bisa bertemu dengan temen2 di sumbar sehingga kami bisa berbagi crita dengan temen2 tentang bisnis on line yang lagi tern saat ini, diantaranya adalah speedline dengan keuntungan 2-3 kali lipat dalam 100 hari kerja, temen bisa kunjungi salah satu web supportnya, yaitu http://www.speed-investa,com/?id=mzaenal atau bisa menghubungi kami dhpq 082 133 048 572 dan 085 227 848 059

  6. 18 Agustus 2011 pada 12:54 am

    saya sangat tertarik dengan web ini karena saya bisa bertemu dengan temen2 di sumbar sehingga kami bisa berbagi crita dengan temen2 tentang bisnis on line yang lagi tren saat ini, diantaranya adalah speedline dengan keuntungan 2-3 kali lipat dalam 100 hari kerja, temen bisa kunjungi salah satu web supportnya, yaitu http://www.speed-investa,com/?id=mzaenal atau bisa menghubungi dan berkonsultasi dg kami dhpq 082 133 048 572 dan 085 227 848 059

  7. 18 Oktober 2013 pada 9:13 am

    ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    info lengkap Hubungi : http://www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

  8. Maxgrosir said,

    9 Mei 2014 pada 4:29 pm

    apakah masih aktif komunitas ini, sangat mendukung sekaliyang namanya kamunitas


Tinggalkan Balasan

