Liputan Blogshop@Padang (II)

Iman Brotoseno Ngajak Ngeblog Jangan Loyo

ImanUSAI pemberian materi oleh Muhammad Adri yang menulis buku Guru Go Blog, Iman Brotoseno tampil di sesi berikutnya setelah jeda istirahat shalat. Dalam kesempatan tersebut, dia memotivasi para blogger pemula yang telah memiliki blog dadakan di dagdigdug.com untuk melanjutkan perjuangan sebagai blogger.

Mereka diberi suntikan semangat untuk tidak loyo usai menerima pelatihan dalam Blogshop ini. Karena bagaimana pun, banyak sisi positif dari aktivitas ngeblog yang akan mereka jabani.

“Tak perlu ragu. Asah terus kemampuan. Banyak bertanya dan kapan perlu bergabunglah dengan komunitas blogger yang ada, agar dapat menimba ilmu dari yang lainnya,” ujarnya.

Bagi saya pribadi, bertemu dengan Iman adalah untuk pertama kalinya setelah sekian lama “mengenalnya” melalui blog yang ditulisnya. Kalau tidak salah, sekitar tahun 2006, saya menjadi salah satu pengunjung tetap blognya.

Iman1Kenapa saya tertarik dengan blog Iman? Dari content yang ditayangkannya, akan terlihat jelas bahwa tulisannya cukup berbobot dan layak dijadikan referensi. Saking layaknya, bahkan tulisannya tentang Bung Karno pernah di-copy paste seorang penulis buku, yang kemudian kasusnya membikin heboh jagad perbloggeran sebagai pelanggaran hak cipta.

Tak hanya saya yang rajin berkunjung ke blognya, ternyata yang bersangkutan juga rajin singgah ke blog saya. Duhh…, jadi tersanjung.

Dengan latar belakangnya sebagai sutradara dan underwater photographer, tak banyak yang nyangka kalau pria yang menjadi ketua panitia Pesta Blogger 2009 ini begitu gape menulis. Tulisannya mengalir dan mudah dicerna, serta punya kekhasan tersendiri. Karena itulah, saya begitu bangga bisa mengenal penulis serupa dia. (max)

6 Komentar

  1. venus said,

    29 Agustus 2010 pada 5:00 am

    mas iman memang keren sekali :D

  2. 30 Agustus 2010 pada 12:19 am

    saya setuju sama mbok,
    saya ngga ngira lo awalnya,ternyata orang hebat2 semua…
    bg mex’s,minta kumpulan foto kemaren dunkz..
    #awaknionarcis2anlobg,biarlaku.
    dagangan kali laku
    hahahhaa…

  3. riwayat said,

    30 Agustus 2010 pada 4:21 am

    saya jadi banyak tahu tentang arti ngeblog yang sesungguhnya… tank tuk mas Brotoseno

  4. max said,

    30 Agustus 2010 pada 9:52 am

    @simbok: simbok juga keren kok *ngerayu dot com* wkwkwkwk
    @okta: coba cek di page fb Palanta Komunitas Blogger Sumbar
    @riwayat: syukurlah, hehehehe

  5. tien said,

    11 November 2010 pada 12:55 pm

    aku ada bLog..
    taPi kuraNg tau cara maKenya…
    mohOn bimbingaNNya dUnk…:'(

    • max said,

      22 November 2010 pada 2:13 pm

      mana url blognya?


Tinggalkan Balasan

