Winda Lorita

Winda lorita 221Cantik, Cerdas dan Supel

PARA pengguna jalan ataupun masyarakat umum yang pernah melihat baliho milik Caleg perempuan ini pasti sempat terpana. Minimal mereka pastilah akan melihat lekat-lekat wajah di media kampanye itu. Cantik, muda dan sepintas mirip artis ibu kota.

Dialah Winda Lorita. Caleg nomor urut 3 Dapil I Sumbar ini memang cantik. Tak hanya itu, wanita kelahiran 33 tahun lalu di Tanjuang Alam, Kabupaten Tanahdata ini ternyata seorang perempuan yang cerdas dan supel dalam berkomunikasi dengan siapa saja. Sudahlah begitu, karirnya sebagai pengusaha muda Minangkabau di perantauan terhitung sukses.

Tidak percaya? Winda saat ini tercatat sebagai owner produk garmen yang memiliki hampir puluhan toko dengan merek dagang W Lo Basic di pusat perbelanjaan mewah di Jakarta dan Bandung. Selain itu, ibu satu anak ini juga menjadi Managing Director PT Jala Perkasa Lestari yang bergerak di bidang transportasi BBM.

Tak cuma pintar berbisnis, wanita yang baru saja berulang tahun pada 7 Februari lalu itu, juga piawai di bidang organisasi sosial. Dia dipercaya sebagai bendahara Saudagar Muda Minang (SSM) yang dikukuhkan Fahmi Idris beberapa hari lalu sebagai tindak lanjut dari hasil Silaturahmi Saudagar Minang (SSM) II usai lebaran tahun lalu.

Winda pun dipercaya sebagai sekretaris Indo Jalito dan sekretaris Peduli Luhak Nan Tuo, serta bendahara Badan Sosial Keluarga Tanjuang Alam. Di organisasi-organisasi itu, Winda menbaktikan diri untuk aktivitas sosial membantu anak yatim piatu, korban bencana alam di ranah Minang. Ternyata berada di rantau, tidak membatasi gerak alumni FISIP Universitas Indonesia (UI) ini untuk mengabdi bagi kampung halamannya.

Lantas kenapa dia ingin juga maju sebagai wakil rakyat dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)? Latahkah dia? “Tidak. Saya diajak karena cukup dekat dengan Ketua DPN PKPI Muthia Hatta Swasono. Saya dimotivasi, kenapa tidak sekalian melanjutkan bakti itu dengan nyemplung langsung ke dalam sistem. Berada di luar sistem, tentu sedikit membatasi gerak dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutur Winda lugas.

Didampingi ibundanya Hj Nurdasni dan pamannya Indra Sukma, Winda bercerita dengan runtut soal visi dan misi yang hendak dicapainya. Dan dia berkeyakinan akan terwujud bila masyarakat memercayainya. “Semuanya berpulang kepada masyarakat. Yang jelas saya yakin dan siap mengemban amanah yang dibebankan ke saya,” ujarnya. Benar-benar memesona! (max)

7 Komentar

  1. 28 Februari 2009 pada 11:57 am

    diajarin ngeblog aja dia…
    sekalian media kampanye khan he he

  2. yessi said,

    28 Februari 2009 pada 8:22 pm

    MAJU TERUS BUK,, YESSI AKAN DUKUNG IBUK TERUS

  3. taufikasmara said,

    1 Maret 2009 pada 7:54 pm

    Lah jadi tim sukses pulo Angku?

  4. Jet li yen said,

    12 Maret 2009 pada 4:50 pm

    Bisa juga jadi model n bintang sinetron, neh…hehe

  5. moel said,

    28 Maret 2009 pada 12:02 pm

    lanjutkan perjuangan uni…
    bilo lo lai urang mudo mewakili sumbar..
    mudah2an tapiliah yow ni…
    semangat….

  6. turaks said,

    13 April 2009 pada 6:12 am

    its ok win
    next one will be better and well prepared right…
    you did great ,,,,
    jadi bintang sinetron is not bad either,,hehehe

    good luck to you WINDA

  7. unai said,

    23 April 2009 pada 10:38 pm

    buset..uda dah jadi tim suksesnya pulak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: