Keranjingan Ngeplurk

Plurk

SESUATU yang baru pasti mengasyikkan. Walau kadang bikin meringis dulu, barulah keenakan. Hal itu kembali saya alami dengan mainan baru di dunia maya yang bernama PLURK.

Awalnya saya sungguh tidak tertarik dengan beberapa ajakan via email yang diluncurkan teman-teman. Di samping namanya yang aneh, saya pun sudah merasa tidak bakalan punya waktu untuk hal beginian. Masalahnya sudah kelewat banyak mainan saya, yang dulunya begitu getol memainkan, sekarang malah dicuekin, atau sekadar dilarak-lirik doang. Sebutlah semacam YM, MyLot, Goodreads, beragam forum, mailing list, dan bahkan berbagai blog yang saya miliki. Semuanya terabaikan oleh waktu saya yang tersita oleh kerjaan yang tak habis-habisnya.

Entah mengapa, di waktu senggang yang kebetulan akses inet di kantor lagi wusss…wusss, saya mencoba membuka kembali add ngeplurk yang dilemparkan seorang rekan. Sekali klik, kecemplung deh. Sempat meringis karena gak paham, akhirnya keenakan begitu dapat banyak teman.

Setelah dipikir-pikir, ternyata PLURK ini tak jauh beda sebenarnya dengan MyLot. Kalo MyLot jerih payah kita dihargai dengan Dollar, kalo ngeplurk dihargai dengan karma. Lantas kenapa ngeplurk bisa bikin saya keenakan? Jawabannya, karena saya bisa mengaksesnya kapan saja, di mana saja berkat bantuan Nokia 9300 butut milik saya. Itu karena ditunjang oleh layanan PLURK yang bisa dipakai buat mobile. Kalau MyLot diakses pake HP? Bisa habis pulsa saya sekejap!!!

Di luar itu, jam kerja saya tidak lagi kelewat busy. Karena terjadi pergeseran jadwal dari semula pagi hingga malam, kini sore hingga malam. Itu lantaran jabatan lama sudah saya lepas, dan rangkap jabatan sudah tidak ada lagi. Jadi ada kesempatan buat ngeplurk, dimana dan kapan saja saya mau, kecuali pulsa habis dan atau koneksi inet di kantor koit.

Cuma saja, keasyikan ngeplurk tetap membahayakan rutinitas kita. Semisal hobi membaca, kalo disambi ngeplurk pastilah gak konsen. Atau yang doyan ngeblog, pastilah males bikin postingan tiap hari. Jadi hati-hatilah, jangan sampai terserang virus akut PLURK. “Bahaya kata nenek!!!” (max)

26 Komentar

  1. unai said,

    3 November 2008 pada 12:13 pm

    hihihi uda terserang virus plurk stadium akhir tuh

  2. hendri said,

    3 November 2008 pada 12:19 pm

    sebegitukah?? kapan-kapan juga coba ah

  3. dobelden said,

    3 November 2008 pada 12:30 pm

    sampe segitunya…

    saya masih setia ngeblog :D

  4. danu said,

    3 November 2008 pada 11:16 pm

    wew, virus baru nih, coba cek ah… :D

  5. putirenobaiak said,

    4 November 2008 pada 10:49 am

    kalo ambo tetap suka peluk drpd PLURK hehe

    max, pak ewa minta alamat tuh, agiahlah..manan tau dapek buku cieklai hehe
    somse bana ko adiak ha, singgahlah ka blog uni :D

  6. smalamgantuk said,

    5 November 2008 pada 1:04 am

    assalamualaikum…tok tok…
    numpang lewat…

  7. ai said,

    5 November 2008 pada 8:59 am

    hmmm….katanya plurk itu sama ajha ama friendster :D
    tapi jadi penasaran neh….coba juga ah

  8. renimaldini said,

    5 November 2008 pada 1:34 pm

    Oi pak KL jan main juo lai…
    Masak ke kantor hanya untuk nge-plurk ria aja sihhh…
    kayak baru punya mainan baru…
    ke kantor itu, buat berita dulu, atau buka email dulu…bukan ngegonlok atau nge-plruk ria…

  9. yuhefizar said,

    6 November 2008 pada 9:29 am

    mudah2an bukan karena saya hahahahahhaah

  10. vinnamelwanti said,

    6 November 2008 pada 10:03 pm

    Lanjut aja…
    Candu datang kalau masih penasaran..Distop malah menjadi…
    Lebih baik, ikuti aja alurnya..Ntar juga bosen sendiri…

    Ini, aku alami pas main game online…Susaaaaah bangeth…

  11. Jiji said,

    6 November 2008 pada 10:05 pm

    katanya bahaya tapi karmanya ud hampir 50 aja……nyok kite ngeplurk rame rame..nyukk..

  12. Catra said,

    7 November 2008 pada 7:54 am

    wah ternyata dah banyak warga palanta keranjingan plurk nih

  13. 'vie said,

    10 November 2008 pada 10:06 am

    iaak,, saia termasug yg kena viruzna plurk. hoho~
    salam kenal.. keep kunt,,

  14. rvsdi said,

    12 November 2008 pada 6:29 am

    wak…blom kanai candu ngeplurk do, padahal lah lamo juo daftar….

  15. elmo said,

    12 November 2008 pada 11:51 pm

    waaa!!ketauan yaa.. hayoo..jatah ngeplurk berkurang? :D

  16. anton said,

    14 November 2008 pada 10:50 pm

    absen

  17. taufikasmara said,

    15 November 2008 pada 10:30 pm

    setelah sekian lama gak ngupdate blog, akhirnya sempet juga ngirim posting baru. Baru sehari diposting datanglah sms dari seorang teman dan juga guru blogging yang ada di Padang. isi sms-nya “Hari gini Nge-blog? Nge-plurk donk… ” walah-walah… apalagi yang dikirim si guru nih… Setelah dicoba, mmm.. maaf guru saya kurang berminat tuh.. hehehe.. ngeblog aja deh biar fokus.

  18. helfiavartara said,

    17 November 2008 pada 9:32 am

    Wah wah,… saya diracuni da max buat nge-plurk,.. wal hasil avartara.com agak sedikit terbengkalai,.. tanggung jawab tuh da max

  19. madaff said,

    21 November 2008 pada 10:58 am

    Wah, da max….saya mending menghindar deh…secara saya gampang kecanduan…Ini ajah ngeblog udah merasa bersalaaaaah banget sama anak….kerjaan rumah belum rebes udah ‘nenangga’ kemana-mana….Saya malah pengen sembuh nih da max dari sakau internet…hehehe,yang penting ‘pengendalian diri’ ya da max? Nah,itu yang saya masih kurang….

    Da max, nanyo ciek….baa caronyo majang foto bantuak di widget profil da max tu? di tunggu jawabannyo…

  20. dejavu said,

    23 November 2008 pada 8:34 pm

    hahahaha…..sip…mantap
    saya ke-anjingan…ups…ketagihan….hahahaha

  21. Hafif said,

    24 November 2008 pada 4:48 am

    hehehe..
    virus ‘plurk’ memang berbahaya.. :)

  22. adhi said,

    26 November 2008 pada 11:16 am

    saya masih blom ngerti juga tuh maen plurk mas :D

  23. Takodok! said,

    9 Desember 2008 pada 9:53 am

    Absen! :P *saya mampir kesini gara2 topik di plurk loh* :lol:

  24. froooozy said,

    9 Desember 2008 pada 10:34 am

    saya juga sudah lama terserang virus plurk…
    sampai2 bangun tidur langsung ngeplurk…

  25. 22 Desember 2008 pada 7:32 am

    untuuung saya lolos dr jerat Plurk… tapi sekarang malah gak bisa lepas dr Facebook :)

  26. 7 Desember 2010 pada 5:25 pm

    to interrupt communications by criminals and terrorists. Some were also designed to foil the use of certain remotely detonated


Tinggalkan Balasan

