Helvy Tiana Rosa Raih Danamon Award 2008

HelvytianarosaHELVY Tiana Rosa terpilih sebagai salah satu dari 5 pemenang Danamon Award 2008. Penghargaan ini semakin menambah “koleksi-koleksi pengakuan” untuk dirinya yang sudah beberapa kali diraih wanita kelahiran Medan 2 April 1970 itu.

Dalam rilis yang dilansir pihak Bank Danamon, kemenangan Helvy untuk kategori organisasi nirlaba Forum Lingkar Pena (FLP) yang didirikannya. Dalam 11 tahun perkembangannya, FLP telah menjadi wadah bagi ribuan orang untuk mengasah diri sebagai pengarang/penulis, menerbitkan lebih dari 700 buku, bekerjasama dengan lebih dari 40 penerbit, serta membuka cabang di 125 kota di Indonesia dan manca negara. Para anggota FLP telah menghasilkan sejumlah karya terkenal, termasuk novel “Ayat-Ayat Cinta” yang telah diproduksi dalam bentuk buku dan film.

“Danamon Award ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota masyarakat yang berjuang demi peningkatan kesejahteraan sesama anggota masyarakat. Danamon Award 2008 terbuka bagi semua individu, badan usaha dan lembaga nirlaba yang berdomisili di Indonesia yang menjalankan peran pemberdayaan ini, sejalan dengan visi Danamon yang peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan, sebut,” Zsa Zsa Yusharyahya, Public Affairs Head Bank Danamon.


Selain Helvy, award ini diperoleh bidan Eros Rosita untuk kategori individual, Phaerly Mauiec Musadi untuk usaha skala kecil Distribute Merchandising miliknya. Lalu Satria Yanuar Akbar untuk usaha skala menengah atas bisnis produksi alat angklung di bawah bendera Saung Angklung Udjo. Dan untuk kategori skala besar didapat Kantor Berita Radio KBR68H yang membangun dua radio komunitas di kawasan Pegunungan Jaya Wijaya, yaitu Radio Pikonane di Kabupaten Yahukimo dan Radio Wagadei di Kabupaten Paniai dengan tujuan membuka akses informasi seluas-luasnya bagi masyarakat di daerah terpencil.


Bagi Helvy sendiri, selain Danamon Award, dia juga pernah terpilih sebagai Ikon Perempuan Indonesia versi Majalah Gatra (2007), Wanita Indonesia Inspiratif versi Tabloid Wanita Indonesia (2008), Tokoh Perbukuan IBF Award IKAPI (2006), Tokoh Sastra Eramuslim Award (2006), Penghargaan Perempuan Indonesia Berprestasi dari Tabloid Nova dan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI (2004), Ummi Award dari Majalah Ummi (2004), Muslimah Berprestasi versi Majalah Amanah (2000), Muslimah Teladan versi Majalah Alia (2006), dan banyak lagi.


Selamat… Anda memang layak dapat bintang. (max)

3 Komentar

  1. ai said,

    15 Agustus 2008 pada 10:16 am

    salut buat mbak Helvy, memang karya – karyanya diakui kualitasnya

    max -> Ai harus berupaya pulo dapek award yo Ai :) Minimal award dari si Hendri hehehe

  2. hendri said,

    15 Agustus 2008 pada 5:40 pm

    kapan sihendri dapet award juga yach.?

    max -> minta jo si Ai se Ndri :D

  3. f said,

    15 Agustus 2008 pada 10:10 pm

    helvy tiana emang luar biasa, saya masih ingat salah satu kalimat dalam novelnya yang saya baca beberapa tahun lalu “life was shreds of wound, meaningless fragments, days of gnawing grief”.

    max -> si F gemar baco buku Helvy? salut deh kalo iya ;)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: