2.114.798

AlexaSAAt ini mood saya untuk bikin postingan yang serius seperti dahulu kala, sedang turun. Turun drastis malah. Tapi tiba-tiba muncul ide untuk menuliskan tentang traffic blog saya ini versi Alexa.com. Walau tak mengerti betul sistem kerja makhluk aneh dunia maya ini, saya tertarik juga mengukur di posisi berapa blog saya yang biasa-biasa dan jarang up date ini di ranah maya sedunia akhirat ini. Hasilnya…. 2.114.798.

Bangga? Jelas tidak. Yang pasti saya maklum, karena intensitas saya ngeblog saat ini sangat kurang lantaran kesibukan yang begitu bejibun. Sudahlah posting jarang, blogwalking pun tak pernah, kecuali memang tak ada kerjaan yang harus dirampungkan.

Karena kurang kerjaan di hari ini (tepatnya, kerja saya sudah rampung sebagian), maka saya utak-atik juga posisi “buah karya” saya yang lain di dunia maya. Hasilnya, tentu saja lebih jeblok dibanding blog utama saya ini. Blog buku saya misalnya, kini punya ranking ke-7.164.099. Blog anak saya lebih tragis, karena berada di posisi 22.098.902. Lalu CV saya mentok di angka 25.637.996. Belum lagi web komunitas yang saya bidani seperti web Mapala Unand, kini nangkring di 3.432.336 dan Go-Ranah Minang nongkrong di urutan 3.762.395.

Tapi di balik itu semua, ada yang cukup membanggakan. Web komunitas Blogger Kota Padang “Palanta” yang baru beberapa bulan ini eksis, kini sudah berada di urutan 652.474. Kenapa membanggakan? Ya iyalah, bukan ya iya dong (wong Mulan aja Jameela bukan Jameedong, si Abdul aja Abdullah bukan Abduldong  ). Pasalnya urutan ini nyaris saja menyamai portal berita yang sudah lama eksis seperti Padangkini yang berada di 614.636, lalu Minangkita yang ngetem di posisi 1.553.736. Dan lebih membanggakan, Palanta lebih unggul untuk sementara dari portal Antara Sumbar yang kini berada di peringkat 1.717.325. Semoga ke depan, Palanta bisa “melangkahi” Padangmedia, atau Posmetro Padang, Padek, dsb. Kalau Singgalang, sudah terlewati, hehehe… (max)

5 Komentar

  1. Fa said,

    18 Juli 2008 pada 6:56 pm

    Ardifa.com has a traffic rank of: 1,412,694
    *jadi ikut2an iseng nih* :D

    btw, aku skrg juga males banget bikin tulisan yang agak serius nih mas, kenapa ya? prasaan tulisan2 di blogku jadi nggak mutu banget :D

    max -> mungkin lagi asyik bikin kue ya Mbak? apa hubungannya yak? :D

  2. hendri said,

    19 Juli 2008 pada 5:26 am

    ndri di 1jt900an :D

    max -> mantaffffsss, anda layak dapat bintang

  3. 19 Juli 2008 pada 6:26 am

    […] satu gejalanya adalah membuat sang pengidap menjadi males bikin postingan. Agak mirip dengan kasus penyakitnya pak kumendan Palanta, yang muliya Da Max ? sebagemana termaktub dalam titah beliyau di blognya, […]

    max -> yang muliya? kayak anggota dewan saja saya ini :D

  4. f said,

    19 Juli 2008 pada 8:14 pm

    btw Da max..forum palanta malam kini sangek barek loadingnyo…:|

    max -> gpp, itu artinya sdg byk yg lirik2 Palanta :D

  5. maryulismax said,

    20 Juli 2008 pada 8:01 pm

    Minggu (20/7) alah 2.064.600 di http://www.alexa.com/search?q=https://maryulismax.wordpress.com/

    hehehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: