Teroris Incar Bukiktinggi

Bukik

INI asli mengejutkan. Kota Bukiktinggi yang selama ini adem  ayem dibikin kaget pemberitaan POSMETRO PADANG yang secara all out memberitakan rencana pengeboman kota destinasi utama wisata Sumbar itu oleh teroris.

Informasi ini terungkap setelah ditangkapnya 10 tersangka terorisme di Palembang oleh Densus 88 Mabes Polri pada 1 Juli lalu. Salah seorang tersangkanya, ‘AT’ alias ‘M’ dikabarkan terlibat dalam perencanaan peledakan Cafe Bedudal yang ada di kawasan Kampuang Cino, Bukiktinggi.

Untung mereka keburu ditangkap dan rencana jahat ini tak pernah terjadi. Andai saja rencana terkutuk itu ditunaikan, inilah kejahatan kemanusiaan yang patut sama-sama kita lawan dan kutuk. Landasan berpikir apa yang mereka pakai untuk berbuat hal begituan yang kita sama-sama ketahui telah terjadi di Bali dan belahan dunia lainnya.

Sekali lagi, kita patut bersyukur kejahatan itu tidak pernah terjadi dan jangan sampai pernah terjadi. Acungan jempol patut pula kita layangkan buat aparat keamanan negara ini yang terus berupaya mengenyahkan “gerakan tak berketentuan” itu. (max)

6 Komentar

  1. Menik said,

    4 Juli 2008 pada 8:34 pm

    *mampir lagi nih Pak…* :)

    Iya nih, saya juga kaget waktu denger di berita kemarin…

    targetnya kampung cino itu kah ?

    kenapa sih harus ada teroris di dunia ini ? :(

    max -> teroris ada biar polisi punya kerjaan, dan Bush makin merajalela, heheehehe

  2. ai said,

    5 Juli 2008 pada 9:18 am

    memangnya apa untungnya sih ngincer bukittinggi…??? lagian kota bukittinggi khususnya dan sumbar umumnya masih menjaga adat dan agama jadi klo alasannya berarah ke maksiat seperti yang terjadi di Bali ga banget deh….
    tapi kita sebagai masyarakat harus tetap waspada

    max -> waspadalah… waspadalah :P

  3. avartara said,

    8 Juli 2008 pada 10:02 am

    Mudah-mudahan ga kejadian aja,…..

    max-> aminnnnnnnnn

  4. taufikasmara said,

    8 Juli 2008 pada 7:03 pm

    Seperti yang diberitakan di koran2 dan televisi, ternyata memang daerah Sumatera menjadi tempat bersembunyinya kawanan Noordin M Top ini.Selain Bukittinggi, beberapa kota di Riau dan Kepulauan Riau ternyata juga pernah dijadikan tempat bersembunyi buronan no 1 Indonesia itu.
    Makanya tak heran kalau Bukittinggi pun akhirnya menjadi target. Pertimbangannya mungkin lebih kepada faktor pengalihan fokus keamanan. Dengan kejadian ini tentunya pihak keamanan akan lebih memfokuskan diri ke Sumatera. Dulu begitu juga dengan Bali. Bali di fokuskan, Jakarta meledak. Sebenarnya menjadi PR bagi pihak keamanan untuk menjaga seluruh wilayah RI yang sangat luas ini, setiap pelosoknya.
    Berat banget gak omonganku… hehehe…

    max -> sampeyan dah bisa jadi komentator politik deh :D

  5. 14 Juli 2008 pada 10:48 am

    allahuakabar saya setuju sekali dengan pengebomam cafe bedudal karena tempat maksiat apanya bukittinggi punya adat and agama gak lah itu teruskan perjuangan mua wahai mujahid

    max-> ah… sampeyan ini sama saja dg mereka, bikin komen tidak bertanggung jawab. Harusnya kalo komen kasih links blog sampeyan yg benar, jgn pernah jadi pengecut!!!

  6. Rian said,

    24 Juli 2008 pada 10:04 pm

    @atas gw : anda harusnya bisa mikir dan melihat langsung ke lokasi.

    yang nangkring disana lebih banyak penduduk lokal. kalau bom meledak disana yang susah penduduk bukittinggi juga.

    hanya orang bodoh dan primitif yang selalu berpikir untuk memecah belah perdamaian.

    make nama islam, tapi koq jalan pikirannya kafir.

    max -> setuju…. Bilo awak duduak2 maota di sinan Yan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: