Menyoal NSP-Flexitone Masjid Raya Sumbar

SUDAH cukupkah dana yang terkumpul dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel dan Flexitone untuk membantu pembangunan Masjid Raya Sumbar? Demikian tanya saya di hati.

Munculnya pertanyaan ini, sebenarnya gara-gara masalah sepele saja. Sejak program ini di-launching oleh Gubernur Sumbar H Gamawan Fauzi SH MM dan Dirut PT Telkom Tbk Rinaldi Firmansyah pada 19 Maret lalu, saya salah satu pelanggan Telkomsel yang langsung mengaktifkan NSP ini. Pilihan saya jatuhkan ke lagu “Minangkabau” dengan cara ring spasi on spasi 4200003 (kode lagu) kirim ke 1212. Tiga kali berturut-turut atau 3 bulan lamanya NSP ini saya aktivasi.

Namun masuk bulan keempat, tidak lagi ada pemberitahuan oleh Telkomsel bahwa NSP saya sudah habis dan bisa diperpanjang sebagaimana biasanya dengan iming-iming diskon untuk perpanjangan NSP yang sama. Ya sudah, saya biarkan saja.

Suatu hari (tepatnya hari ini) saya teringat lagi bahwa HP saya tidak pakai NSP. Maka saya coba untuk aktivasi kembali NSP yang dulu, dengan niat tentu saja untuk menyumbang buat pembangunan Masjid Raya tersebut. Tapi apa yang terjadi? Ketika SMS ring spasi on spasi 4200003 saya kirim ke 1212, jawabnya mengejutkan.

Maaf, Kode Nada yg Anda kirim tdk terdaftar. Ketik RING TOP utk daftar lagu terlaris, RING HOT utk lagu pilihan, RING NEW utk lagu terbaru, atau cari di www.telkomsel.com. Anda juga bisa coba ketik RING ON JUDULLAGU dengan mengisi judul lagu pilihan Anda untuk aktifasi langsung,” demikian balasan dari 1212.

Niat saya akhirnya terganjal, tapi tidak bikin patah arang. Lalu saya coba untuk aktivasi untuk HP Flexi saya. Saya ketik ring spasi on spasi 7750003 untuk lagu yang sama kirim ke 1212. Jawabannya tetap mengejutkan.

Mohon maaf, proses provisioning layanan Flexitone anda Gagal, silahkan hubungi 147. Tks

Lalu saya tanya langsung ke pihak PT Telkom Kandatel Sumbar, kenapa Flexitone pilihan saya gagal untuk aktivasi. Maka disarankan saya mengaktivasi dengan cara ketik ring spasi sub spasi 7750003. Hasilnya…. tetap saja seperti nan teralah (yang sudah-sudah, gagal total!)

Nah… makanya saya bertanya, “Sudah cukupkah dana yang terkumpul dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel dan Flexitone untuk membantu pembangunan Masjid Raya Sumbar?” (max)

4 Komentar

  1. Alex said,

    25 Juni 2008 pada 4:34 pm

    konfirmasi langsuang da ka Masajiknyo….

    mantab juo yo caro nan ditampauh pengurus masajik itu yo..salut

    max -> konfirm ka masajik ? disuruah adzan lo ambo beko =))

  2. unai said,

    27 Juni 2008 pada 9:14 am

    Ohh makanya kok NSPnya mati..heheh berasa ada yang kurang.

    max -> iya nih, serasa ada yg hilang :P

  3. helidda said,

    29 Juni 2008 pada 11:29 am

    NSP saya yg di nomor simpati masih aktib tuh da,
    saya pake malam bainai kalok gak salah :)

  4. evanrama said,

    10 Januari 2009 pada 5:28 pm

    alah sampai dima pembangunan masjid raya ko ? lai takaja 2009 ko? beko tsunami ndak biso manunggu doh :)

    kan sekalian untuak tampek evakuasi

    salam

    (evan-palembang)

    alah lamo ndak bakunjuang ka blognyo


Tinggalkan Balasan

