Ketika Malaikat Mencabut Nyawa Pake SMS Maut

HpKalo ada yang tewas gara-gara SMS, berarti tugas malaikat sudah digantikan oleh SMS maut. Atau memang malaikatnya sendiri yang pake HP untuk mencabut nyawa orang-orang. Biar simpel dan tak bikin ribet. Tinggal telepon…, yang emang sudah jadwalnya ketemu ajal, langsung lewat.”

Begitu seloroh teman saya ketika dimintai komentarnya tentang SMS maut yang belakangan bikin resah umat. Semua itu bermula dengan beredarnya SMS peringatan yang entah sudah dari tangan ke berapa sampai ke dirinya.

Kalau ada nomor HP orang lain yang masuk, dengan angka belakangnya 0666 dan 0866 yang tulisan nomornya berwarna merah, disarankan jangan diangkat. Karena nomor itu adalah nomor orang yang sedang mencoba ilmu hitam. Sebagai buktinya 7 orang telah meninggal di Jakarta setelah mengangkat panggilan dari nomor tersebut. Itupun kalau anda masih sayang sama nyawa anda.” Demikian bunyi SMS-nya. Asli, ada-ada saja…

Maka wajar bila teman saya itu berseloroh serupa di atas. Di balik selorohnya, tentu dia ingin menegaskan bahwa ajal seseorang sudah diatur Sang Khalik, bukanlah oleh SMS merah, biru, kuning, hijau atau pelangi sekali pun. Kalau memang ada yang mati setelah menerima telepon, itu sudah ajalnya. Jangan pula dikait-kaitkan dengan isu yang tentu akan menjadi kabar pertakut bagi orang-orang yang dasarnya penakut. Saking takutnya, malah dia pula akhirnya yang semaput. Gak lucukan?

Sebagai manusia rasional, tentu saya mencoba meng-cross check soal ini. Ternyata isunya memang sudah meruyak di belantara maya. Bahkan untuk wordpress sendiri, postingan yang berkaitan dengan SMS maut ini menjadikan para blogger-nya mempunyai status “postingan terpopuler” dan mendapat gelar blog yang tumbuh cepat.

Saking ngetopnya SMS maut ini, di YM pun beredar pesan-pesan offline yang entah siapa pula mengirimkannya secara sambung-menyambung menjadi satu. Ada yang membawa “angin sejuk” supaya tidak takut, dan ada pula yang menambah bikin takut. Tak ketinggalan yang memberi info dengan keterangan yang lebih rasional dari sisi medis pula.

Bunyinya seperti ini: “Mengenai “Ring In Red” yg terjadi di banyak negara, KepDik WHO “Prof.Dr.Adi Mok” tlah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yg sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP no dituju, yg memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telpon. Walaupun tdk dijawab, hp yg terletak dekat jg berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker. Sebaiknya kurangi pengaktifan/pemakaian Hp sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO dan hari ini jam 10 pagi diharapkan waspada karena Infra Merah akan disebarkan!!!! ini berita terbang tentang Virus HP, penting untuk dibahas. Tolong sampaikan kepada kawan2.


Nah… semakin merunyamkan masalah bukan? Lebih baik kembali saja pada pesan moral yang diselorohkan teman saya. Bukankah ajal di tanganNya? Kenapa harus repot memikirkan SMS yang tak jelas kebenarannya ini. (max)

16 Komentar

  1. khepri said,

    9 Mei 2008 pada 9:18 pm

    pertama x

    max -> hadiahnya…. berada di urutan atas komentator postingan ini :P

  2. Huda said,

    9 Mei 2008 pada 9:51 pm

    Assalamualaikum, Kejadian yg diberitakan di media cetak, internet dll itu hanya isu belaka. Jadi kita jangan terlena dan mempercayainya begtu saja. Yg berhak atas hidup dan mati manusia hanya TUHAN YME. manusia maupun makhluk yg lain tak punya hak sama sekali. Adapun apablia memang ada yg memanfaatkan media seluler untuk sarana ilmu hitam itu bisa saja, semisal ilmu satet dll. Tapi pada dasarnya semua itu tdk akan mempan atau sampai dan berpengaruh pada diri kita selama kita selalu ingat dan berdzikir pada TUHAN YME. Maka TUHAN YME akan selalu melindungi kita dri segala kejelekan, fitnah dan marabahaya. LAKHAULA WALAKUATA ILLABILLAHILALIYILADZIM (tiada daya dan upaya maupun kekuatan didunia ini yg melebihi kehebatan ALLAH SWT) intinya TUHAN lah yg maha kuat, maha kuasa dan maha bijaksana. SUBHANALLAHIWALKHAMDULILLAHIWALAILAHAILALLAHUWALLAHUAKBAR LAKHAULA WALAKUATA ILAABILLAHILALIYILADZIM. Maaf atas pengetahuan yg blm seberapa ini, smoga berguna bagi kita semua. Amin yarobbalalamin. Wassalamualaikum.

    max -> terima kasih atas pengetahuannya… Hidup mati memang berada di tanganNya. makanya jgn pernah percaya dg isu2 seperti ini ya

  3. unai said,

    10 Mei 2008 pada 11:40 am

    heheh saya juga dapet smsm serupa…bunyinya “usahakan besok dari pukul 9-1 siang jgn aktifkan hp, karena radiasi Ring In Red inframerah level tinggi…..bla bla bla”, malas menyalinnya da. Kalo sms bisa nyabut nyawa orang, nanti malaikat penjabut nyawa ndak ada kerjaan :)(Astaghfirulloh)

    max -> ternyata dpt sms begituan juga ya…. Iya, bisa2 malaikat jadi pengangguran kalo memang sms bisa nyabut nyawa :p

  4. hariadhi said,

    10 Mei 2008 pada 8:41 pm

    hahahha. malaikat maut kalau diPHK pesangonnya berapa tuh, Bos? Bakal traktir kita-kita ga ya :mrgreen:

    max -> hoa3x….. iya nih.. mari rame2 nodong traktiran :p

  5. vinnamelwanti said,

    11 Mei 2008 pada 5:01 pm

    Tajuknya sama di blog aku Pak…
    Like teacher like student….He he

    max -> baguslah… krn isu ini memang kebangetan, makanya patut disikapi..

  6. vinnamelwanti said,

    11 Mei 2008 pada 5:15 pm

    Wah..Tajuknya sama kaya blog aku…
    Duh like teacher like student yach…He he…

    max -> iya….. dah tau :p

  7. vinnamelwanti said,

    11 Mei 2008 pada 6:24 pm

    Wah..Tajuknya sama kaya blog aku…
    Duh like teacher like student yach…He he…

    max -> ya ampunnnn… nyinyir banget sih :D

  8. cinker said,

    11 Mei 2008 pada 10:49 pm

    Malaikatnya baru bli HP kali da MAX jadi suka main SMS.
    He2x

  9. etnahannie said,

    12 Mei 2008 pada 12:36 am

    weleh gw malah baru tau ada ginian. hehuehue

  10. 12 Mei 2008 pada 1:54 pm

    […] ga percaya juga? Cek disini juga. Ato disini. Kalo blogger masih kurang dipercaya nih, skrinsyut Batam […]

    max -> tq infonya

  11. oktaveri said,

    12 Mei 2008 pada 8:45 pm

    tks komentarnya max
    nanti salamnya ambo sampaikan
    wassalam

    max -> oke Bang…, samo2

  12. taufikasmara said,

    12 Mei 2008 pada 11:40 pm

    Hahaha… postingan sama dengan di blogku. Menurut salah satu yang mencoment, di Tulungagung sudah benar-benar meresahkan. Kalo ada orang meninggal nanti dikait-kaitkan. Pemerintah perlu turun tangan gak, Angku?

    max -> cuma isu, jan ditanggapi bana Bro...

  13. bonbon said,

    13 Mei 2008 pada 8:40 am

    Wah… itu cuma isu.. kalo udah ngomongin ini jadi pada lupa soal kenaikan BBM kan??

    max -> bisa jadi begitu Mas… Bukankah pengalihan isu sudah menjadi kebiasaan di negara kita ini. Ya kan…? He3x

  14. Bendaniel said,

    15 Mei 2008 pada 1:10 pm

    ya… kita setuju bonbon

    max -> ayo… ayo.., siapa lagi mau kasih vote buat bonbon… kirim saja SMS ke nomor 0866 :P

  15. HENGKY said,

    15 Mei 2008 pada 4:13 pm

    ikut nyimbrung ya MAX….. segitunya allah SWT untuk mencabut nyawa orang ya…smpai2 pakai teknologi pula tu..padahal allah SWT klw ingin mencabut nyawa orang tinggal centil aja kali..he…he…

  16. griyatawang said,

    16 Juni 2011 pada 1:05 pm

    Wah selain model SMS nomer maut, ada juga SMS soal hantu yang penasaran, ckckckck…uniknya, ada 2 SMS yang isi terornya sama namun kasus meninggalnya si arwah penasaran itu berbeda. Jadi mungkin si pembuat SMS kedua copy paste dari SMS pertama untuk kemudian disebarkan. Sebenarnya apa sih maksud mereka membuat SMS berantai semacam itu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: