Slank vs DPR, Berakhir Kualat

MEKDI“…Mau tahu gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung-ujungnya duit…”

Demikian lirik lantang lagu “Gossip Jalanan” yang dinyanyikan Slank yang belakangan mendapat sorotan dari wakil rakyat di Senayan. Tembang yang masuk dalam album PLUR yang dirilis tahun 2004 lalu itu, baru 4 tahun kemudian membikin anggota dewan yang katanya terhormat tersebut kebakaran jenggot.

Maka “tarabo”-lah mereka disindir habis-habisan oleh Slank dan bermaksud melaporkan grup musik asal Potlot itu ke pihak berwajib. Rencana itu akhirnya batal. Mereka urung menindaklanjuti kasus ini ke polisi. Apa pasal?

Entah ada kaitannya atau tidak, anggota Komisi IV DPR RI Al Amin Nasution diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran tertangkap tangan menerima uang Rp 71 juta yang diduga sebagai uang suap dari Sekda Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau Azirwan. Dia pun disebutkan ditangkap bersama PSK. Gawat!

Maka terbuktilah apa yang dinyanyikan Slank itu. Ujung-ujungnya duit! Pasalnya uang suap yang didapat Al Amin, disebutkan atas berhasilnya  deal-deal di lembaga legislatif tersebut memuluskan alih fungsi lahan hutan lindung di Bintan yang akan dijadikan lokasi pemerintahan.

Jadi yang dinyanyikan Slank itu bukanlah sekadar gosip jalanan. Tapi adalah sebuah kenyataan. Walau yang melakukannya hanya seorang-dua orang –mungkin juga telah puluhan– (dan semoga ada yang belum berbuat), harusnya DPR RI berkaca diri. Aktivitas “ujung-ujungnya duit” (UUD) itu harus segera dikikis. Malu dong…, katanya “terhormat”, kok malah bikin muntah masyarakat? Kalau tingkah “UUD” terus dibuat, bisa-bisa sampeyan semua pada kualat. (max)

16 Komentar

  1. Fa said,

    10 April 2008 pada 8:39 pm

    pas baca berita klo DPR mau mengadukan Slank, aku jd geli sendiri, kurang kerjaan banget. harusnya klo mereka tidak merasa spt yg digosipkan Slank, ya dibuktikan, biar masyarakat yg menilai. iya kan? skrg klo kejadiannya kayak gini, jadi malu sendiri deh :D

    max -> pasti malu banget. udah pada gak tahu tuh mereka mau naroh muka di mana :D

  2. Rian said,

    10 April 2008 pada 10:11 pm

    hihihihi iya… norak banget dech anggota DPR nya.

    lagunya kan udah lama banget. kayaknya udah telat buat marah-marah dech.

    max -> Itulahhh…, mungkin karena sibuk reses atau ngurus proyek, makanya lupa kalo di awal-awal periode mereka jadi wakl rakyat (2004) sudah ada lagu itu...

  3. bayu233 said,

    10 April 2008 pada 11:29 pm

    Ini membuktikan klo wakil rakyat kita yang “terhormat” tu,gak pernah berbaur ama masyarakat! Lagu nya SLANK tuh masih dalam batas wajar,coba dengerin suara rakyat,pndapat mereka ttg wakil rakyat tuh lebih pedes & sadis dari lagunya SLANK!

    max -> ya…. begitulah…

  4. Zulmasri said,

    11 April 2008 pada 5:37 am

    Dagelan lucu senayan memang bikin ketawa sekaligus miris. Mode itu bana DPR kito, pintar tapi sakaligus ongok.

    Salam kenal

    http://zulmasri.wordpress.com

    max -> hahahaha… ongok2 dalam boncah Mak? Ado2 se….

  5. unai said,

    11 April 2008 pada 8:54 am

    DPR yang gak gaul, telat banget…kan lagunya sudah lama? lagian kok malah marah lah wong kenyataannya memang UUD kan?

    max -> marahnya kan buat cari sensasi. Gak tahunya malah beneran bikin sensasi dengan tertangkap tangan gitu... :))

  6. unai said,

    11 April 2008 pada 9:27 am

    eh, itu yang foto sama KK itu anggota DPR yang ketangkep bukan ?:P

    max -> 100 untuk sampeyan :P

  7. olangbiaca said,

    11 April 2008 pada 12:02 pm

    Aslkm…si Gayus lumbun yg paliang MARABO…hehe..rasain lu…salut ama slank…begitulah banyaknya Anggota DPR….tak mencerminkan anggota DPR terhormat….tp nggak bisa di generaisir juga..masih banayk juga kok yg baik secara moral..spt..HNW misalnya…

    semangat terus SLANK..dan teman SLANK disebelahnya..hehe..uda kironyo…

    max –> selalu ada yg baik di antara yg jelek Bos. termasuk kawan slank tu hihi ;)

  8. titov said,

    11 April 2008 pada 6:36 pm

    yg marah itu berarti merasa lagu itu berpotensi membahayakan prilaku bejatnya, kalok emang gak berprilaku sesuai lagu nya Slank, ya sante ajalah. githu aja kok repot! makanya kuwalat! :lol:

    max –> iya nih Mas…, kualat bangets :lol:

  9. catra said,

    13 April 2008 pada 1:00 pm

    bener banget, DPR meruapakan lembaga terkorup di Indonesia.

    saya juga telah membahasnya
    http://catra.wordpress.com/2008/04/09/wakil-rakyat-oh-wakil-rakyat/

    max –> kira2 besok2 Catra mau milih mereka lagi gak? hehehehe

  10. imoe said,

    13 April 2008 pada 11:09 pm

    hahahahahaha mari kita bikin lagu untuk DPRD SUMBAR….stttt ada yang selingkuh tuhhhhhh hahahahahaha

    max -> bukan selingkuh…, tapi malaluan nafsu gadang :))

  11. moneng said,

    16 April 2008 pada 5:32 pm

    apo hubungannyo jo foto sampeyan?

    max -> tu baa? ka balaporan lo ambo ka KPK tu? :P

  12. 17 April 2008 pada 2:15 pm

    sekarang khan ketua KPK sudah beraudiensi ke gang potlot..
    tambah keder anggota DPR yang mau nuntut Slank

    max -> wah.. Pak Antasari slankers juga ya Mas? :D

  13. cici_blues said,

    17 April 2008 pada 2:16 pm

    Slank hebat.. pemerintah ngapain nuntut sgala, toh itu kenyataan..

    max -> Cici slankers juga nih?

  14. Mc Attack said,

    26 April 2008 pada 10:26 pm

    tapi saya yakin anggota DPR yang dari Sumbar ga akan ikut2an….:))

    btw…nio komplen ciek da max..ba kok ndak di approve awak nio join di palanta.org forum?
    plis deh…!!

    max-> kalau mereka tidak ikut2an, harusnya mereka bicara lantang melakukan otokritik terhadap lembaganya. Selama ini kan mereka diam saja.

    indak di-approve? mungkin dek Ricko indak mambuek alamat blog saat mendaftar. Atau mandaftar dg namo2 yang aneh. Cubo isi form-nyo sesuai permintaan, pasti di-approve admin mah ;)

  15. Skater said,

    19 Mei 2011 pada 5:03 pm

    Slank …. Slankers….. DPR hanya bisa menghibur lewat aksi ke kanak2annya, nggak seperti SLank yang menghibur dengan cinta :D

  16. 30 Mei 2011 pada 3:33 am

    Just how concerning this – in case the united states economy continues it’s amount of downfall, soon enough you actually won’t have got virtually any tourists annoying most people simply because they aren’t going to be in a position to easily afford. a completely happy thought, right? hmm… can’t imagine just about any serious joyful opinions. This is the great afternoon outdoors today yet Now i’m wedged indoors looking out in this. Will take a peek on your web site for a second time the day after tomorrow, wonderful night ;-)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: