Buku dari Akoer

AkoerHATI saya sedang senang. Bawaannya senyum melulu. Itu lantaran di luar dugaan sebuah email mengejutkan saya pada sebuah malam. Pengirimnya seorang wanita. Rini Anastasia, begitu dia punya nama.

Di email tertanggal 18 Februari itu, saya asli surprise dibikinnya. Isinya sebuah tawaran, tepatnya sebuah kejutan. Mbak yang cantik dan baik hati ini berkeinginan mengirimkan kepada saya buku-buku terbitan PT Andal Krida Nusantara (AKOER). Pucuk dicinta ulam pun tiba, terang saja saya mau dan tak ragu mengatakan iya. Mana pernah ada do’a menolak rezeki  dikasih tunjuk junjungan saya, Muhammad SAW kepada umatnya.

Maka saya reply-lah email tersebut malam itu juga, seraya mengucapkan terima kasih dan memberi alamat pengiriman bukunya. Tak lama berselang, Kamis malam (21/2) saya mendapat SMS seorang rekan kerja yang menyebutkan ada paket buat saya. Lantaran saya baru saja sampai di rumah karena seharian lelah bekerja, SMS itu tidak terbaca. Pagi hari tadi (22/2), baru saya membaca pesan singkat itu. Langsung saja saya bergegas ke kantor yang biasanya saya sedikit ogah-ogahan berangkat kerja karena masih mengantuk akibat membaca buku hingga larut malam. Kali ini saya semangat sesemangatnya.

Setiba di kantor, paket itu saya terima dari Satpam. Langsung saya buka, alhamdulillah ada setumpuk buku di dalamnya.

Ini dia bukunya:
Lumpur-similiar1. Judul: Lumpur Similiar; Misteri Perangkap Cinta
Pengarang: Alfian Malik
Cetakan:  I, Desember 2007
Ukuran: 13,5 x 21 cm, 248 halaman

 

 

 

 

 

 

Kenangan-abu22. Judul: Kenangan Abu-abu; Ketika Cinta Tak Lagi Bisa Memilih
Pengarang: Winna Effendi
Cetakan: I, Januari 2008
Ukuran: 13,5 x 21 cm, 185 halaman

 

 

 

 

 

 

Narkobar-the-motivator3. Judul: Nar’ Kobar The Motivator
Pengarang: Andhika Pramajaya
Cetakan: I, Januari 2006
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm, xv + 601 halaman

 

 

 

 

 

 

Kembar-keempat4. Judul: Kembar Keempat
Pengarang: Sekar Ayu Asmara
Cetakan: I, April 2005
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm, 225 halaman

 

 

 

 

 

 

Big-size5. Judul: Big Size; Sebuah Novel tentang Keperkasaan Lelaki
Pengarang: Wibi AR
Cetakan: I, Mei 2007
Ukuran: 13,5 x 21 cm, xv + 166 halaman

 

 

 

 

 

 

Saraswati6. Judul: Saraswati
Pengarang: Kanti W Janis
Cetakan: I, September 2006
Ukuran: 13,5 x 21 cm, 175 halaman

 

 

 

 

 

 

 

Harga-sebuah-hati7. Judul: Harga Sebuah Hati
Pengarang: Gola Gong dkk
Cetakan: I, Mei 2006
Ukuran: 11 x 18,5 cm, 142 halaman

 

 

 

 

 

 

 

Selasar-kenangan8. Judul: Selasar Kenangan
Penyunting: Eko Sugiarto
Penyelia: Akmal Nasery Basral
Cetakan: I, Juni 2006
Ukuran: 11 x 18,5 cm, xx + 95 halaman

 

 

 

 

 

 

Mahasati9. Judul: Mahasati
Pengarang: Qaris Tajudin
Cetakan: I, Mei 2007
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm, 396 halaman

 

 

 

 

 

 

Nagabonar-jadi210. Judul: Nagabonar Jadi 2
Pengarang: Akmal Nasery Basral
Cetakan: IV, Juni 2007
Ukuran: 13,5 x 21,5 cm, 244 halaman

 

 

 

 

 

 

 

Biang-penasaran11. Judul: Biang Penasaran; Sebuah Rahasia Kehidupan
Pengarang: Kafi Kurnia
Cetakan: I, September 2007
Ukuran: 14 x 22 cm, xv + 308 halaman

 

 

 

 

 

 

Banyak benar. Tapi semakin memotivasi saya untuk membaca setiap saat, yang biasanya hanya setiap ada sempat.

Kepada Mbak Rini dan Penerbit AKOER saya ucapkan ribuan terima kasih atas kejutannya. Dan tunggu saja, sebagai apresiasi saya akan segera membikin resensi satu per satu buku itu. Insya Allah. (max)

6 Komentar

  1. avartara said,

    22 Februari 2008 pada 2:30 pm

    ondeh da max,….mantap bana,…dan percayalah da max,..suatu saat nanti saya akan berkunjung kerumah da max,…buat minjam koleksi buku da max,…hahahahah,…..salam

    max -> silahkan ke rumah, dan baca2 buku di sana. Tapi jangan dibawa pulang ya :D *pelit mode on*

  2. Winna said,

    23 Februari 2008 pada 1:30 pm

    Halo, saya Winna penulis novel Kenangan Abu-Abu yang bukunya dkirimkan kepada Anda.
    Wah, senang sekali buku saya masuk daftar bacaan Anda :)
    Semoga menikmati bukunya, dan terima kasih!

    Kalau tidak merepotkan, saya juga akan senang sekali menerima kritik saran dan reviewnya di GoodReads:
    http://www.goodreads.com/profile/winna

    terima kasih!

    Winna

    max -> wah salam kenal buat Winna. Dalam waktu dekat saya pasti baca bukumu dan bikin resensinya. Tunggu saja ya ;)

  3. harfianto said,

    23 Februari 2008 pada 6:54 pm

    mantap….
    kok bisa bang max..
    bisa minta ciek… hehehe :-)

    max -> minta? beli…. :P

  4. reni maldini said,

    23 Februari 2008 pada 6:56 pm

    eh da max yang manies bana (iko serius lho) boleh reni minta bukunya satu..
    bagi dong…kalau anto minta, reni jg..
    oke da max manis. Tak tgg yoo

    max -> Hmmmmmmmmmmm…. Kan Reni dah dibeli via bukukita.com

  5. narkobar said,

    26 Februari 2008 pada 7:30 pm

    Wah selamat, Bang. Dapet rejeki nomplok neh?!..hehehe… Semoga terhibur dengan novel tentang saya.

    Salam ndus

    Nar’Kobar of Naruut

    max -> terimakasih… saya pasti akan baca buku anda ;)

  6. meiy said,

    4 Maret 2008 pada 12:13 pm

    waaah..ngiriiii…kapan yo uni dikirimi max, kalau perlu karangan max yo!

    ayo ditunggu master piecenyo!

    max-> ondeh Uni, alun tapikia dek Adiak untuak mambuek buku lai. Kalau lai ado, pasti dikirim. Doakan selah… ;)


Tinggalkan Balasan

