Awan Bertuliskan Allah dan Muhammad Kembali Muncul

Awan-AllahSEBUAH keberuntungan –tepatnya hidayah– menghampiri Robi (23). Pria yang sehari-hari berjualan teh poci diberi kesempatan melihat kebesaran Illahi Rabbi melalui penampakan awan bertuliskan Allah dan Muhammad.

Peristiwa yang mungkin hanya orang-orang tertentu yang berkesempatan melihat keanehan ini, dialami Robi saat berada di Simpang Tugu, Bayang Sani, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pasisia Selatan. Kamis senja (15/11), saat awan gelap mulai menyelimuti kawasan perbukitan di sekitar lokasi, tiba-tiba pandangannya tertumbuk pada awan putih yang bergerak cepat dan mengantung di tengah Gunung Cerek.

Dia terpana. Dalam hitungan detik, gumpalan awan itu lantas membentuk tulisan Allah. “Subhanallah…,” hanya itu yang terlontar dari mulutnya. Refleks dia merogoh kantongnya untuk mengambil HP Sony Ericsson dan mengabadikannya melalui fasilitas kamera yang ada di HP itu.

Guna memastikan dirinya tak bermimpi, dia lantas menghentikan sebuah mobil Suzuki Carry yang tengah melaju menuju arah Kota Padang dan menunjukkan apa yang dilihatnya itu kepada supir mobil tersebut. Sama halnya dengan Robi, sang supir tersebut terpana dan hanya berucap menyebut kebesaran Allah.

Tak begitu lama, awan ini mulai memecah dan seakan lenyap di telan Gunung Cerek yang menurut warga setempat merupakan tempat pelarian tentara saat gejolak yang terjadi pada medio tahun 50-an. Kemudian, tak jauh dari penampakan itu, dari sisi kiri gunung muncul lagi gumpalan awan baru. Perlahan dan pasti, awan itu membentuk guratan seperti naga memanjang lalu memendek yang akhirnya membentuk tulisan Muhammad.

“Sekali lagi, saya tak menyia-nyiakan kesempatan. Kamera HP saya arahkan ke gumpalan awan itu untuk mengabadikannya,” cerita Robi.

Bagi Robi, melihat awan bertuliskan Allah ini adalah kali keduanya. Sebelum gempa besar yang terjadi 12 September sore, siang harinya dia menyaksikan awan bertuliskan Allah itu mengantung langit di atas Plasa Andalas, tempat di mana dia sehari-hari menggelar dagangannya.

“Mungkin ini hidayah bagi saya. Jika dulu shalat saya sering bolong-bolong dan melalaikan perintahNya, kini saya mulai rajin shalat. Saya takut, mungkin ini bisa jadi peringatan bagi saya,” ucap suami Tuti Widyawati (22) dan ayahanda dari Reyvan (4,5 bulan) ini.

Selama ini, penampakan awan aneh yang terjadi di Sumbar, jarang sekali terjadi berbarengan. Terkadang hanya awan bertuliskan Allah yang muncul dan kadang awan bertuliskan Muhammad. Namun ada juga yang mengaku pernah melihat secara bersamaan, yaitu beberapa menit pasca gempa 6 Maret lalu. Di samping melalui awan, tulisan-tulisan ini acap juga muncul di media lain seperti cangkang telur, semangka, batang kayu dan sebagainya.

Pertanda apakah ini? (max)

7 Komentar

  1. iteung said,

    29 November 2007 pada 8:00 am

    subhanallah…

  2. Maryulis Max said,

    29 November 2007 pada 10:42 am

    iteung = Allah Maha Besar, bukan? Itu baru sebagian dari tanda2 kebesarannya yg bukan rekayasa manusia

  3. evan said,

    15 Desember 2007 pada 10:04 am

    subhanallah.btw baa caronto untuk posting tulisan di blog go minangkabau da.thx

  4. Maryulis Max said,

    16 Desember 2007 pada 9:38 am

    evan = untuak sementaro, kirim se dulu tulisan tu ka email kito… beko kito upload ka sinan

  5. aliafi said,

    11 Januari 2010 pada 3:10 pm

    subhanalloh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. Istanamurah said,

    9 Mei 2014 pada 4:25 pm

    Subhanallah tanda kekuasaannya kembali diwujudkan,

  7. ida said,

    10 Januari 2015 pada 12:22 am

    klo sy pas hari jumat subuh sy mimpi sinar cahaya terang berbentuk lingkarang dan didalamnya ada tulisan arab berbentuk allah dan muhammad seorang sosok nabi isa dan ibunya maryam. smpe skrg aq masi bertanya2 arti mimpi itu apa?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: