Diserang "Virus" MyLot

Photobucket - Video and Image HostingBelakangan ini, intensitas saya membuka internet semakin tinggi. Bisa dikatakan, frekuensinya menyamai saat pertama kali saya diserang virus addict blogger, atau terjangkit penyakit YM-Mania. Hampir 12 jam lebih, waktu saya habis untuk bermain internet.

“Virus” baru yang kembali membuat saya harus rela dan sabar menghadapi lemotnya internet di kantor, adalah Mylot. Mula mengenalnya, dari aktivitas beberapa rekan kerja, sama sekali tak membikin saya tertarik untuk turut serta. Sama persis saat pertama kali saya diperkenalkan dengan GoogleAdsense, saya lebih cenderung melihat dan melihat apa kelebihan “mainan” baru itu.

Sehari setelah pertama kali diperkenalkan ke Mylot, saya hanya mendapat pemberitahuan, bahwa rekan saya tersebut sudah mengantongi $0,48 dari hanya membikin postingan dan me-reply postingan orang lain. Modalnya, hanya kemampuan cekak bercas-cis-cus ngomong bahasa Inggris. Itu saja. Jadilah saya tertarik, sekaligus pengen mengasah kemampuan berbahasa Inggris saya yang tak jauh dari slogan “little-little i can“.

Jumat, 24 November saya resmi mendaftar ke Mylot dengan username yang sama dengan id YM saya, maryulismax. Mulailah “petualangan” baru mengumpulkan sen demi sen untuk meraih dollar sebanyak-banyaknya. Perjuangan hari pertama, saya hanya berhasil mengumpulkan $0,18. Cukup lumayan buat seorang newcomer yang minim kemampuan berbahasa Inggris.

Penasaran, saya terus membanting tulang dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk mengisi postingan dan menjawab balasan members lainnya, demi mengais dollar demi dollar dari kerja gampangan ini. Hasilnya, dalam 5 hari saya berhasil mengumpul $6,68. Jumlah yang tak seberapa itu, saya dapat dalam kondisi akses internet yang begitu laler. Sehingga mood saya pun terganggu habis dibuatnya, dan menjadi malas-malasan untuk posting diskusi ataupun sekedar me-reply diskusi orang lain.

Nah, kebetulan saya tipikal orang yang suka berbagi pendapat dan –terkadang– berbagi pendapatan, maka “virus” ini akan saya tebar melalui blog saya ini. Mylot adalah program terbaru dari Google yang bebas biaya alias gratis. Program ini telah paid out ratusan ribu dollar kepada ribuan member seluruh dunia. Bergabung di forum diskusi itu, kita hanya berdiskusi/berinteraksi sesama member tentang apa saja, dan dibayar setiap hari.

Sistem pembayaran penghasilan melalui ATM berlogo VISA (logo terbaru “V” mandiri dan lain lain) atau Western Union. Jika rajin, bukan tak mungkin dalam sehari kita dapat mengantongi $5. Penghasilan akan dikredit tiap hari dan pembayaran bulanannya minimal $10 atau bisa di-setting sendiri sampai $100. Untuk Indonesia, bisa memakai IKOBO guna menerima pembayaran dari Mylot. Sebab kita bisa meminta ATM dari IKOBO (Visa, Mastercard) yang bisa ditarik dari ATM mana saja yang berlogo Visa dan Mastercard.

Bernafsu ingin mendapatkan “uang kaget” ini? Caranya mudah, tinggal klik referal di bawah ini:
http://www.mylot.com/?ref=maryulismax

Setelah membuka link tersebut, selanjutnya klik “New User Registration” di pojok bagian atas, dan silahkan isi form pendaftaran. Setelah itu, tinggal verifikasi e-mail, dan login serta mulai memposting diskusi dalam bahasa Inggris sebisanya saja dan tentang apa saja, membalas post member lain dan sebagainya.

Cara postingnya, gampang. Setelah login, klik “Start Discussion” di bagian kanan, lalu isikan judul topik yang mau di-post-kan. Misalnya, seperti yang saya lakukan, memposting pertanyaan; “do u like coca cola?”. Postingan nyeleneh dan tak perlu itu, justru mendapat tanggapan yang cukup tinggi. Tercatat hingga tulisan ini dilansir, saya mendapat 125-an tanggapan members lain.

Sementara untuk membuat komentar pada post member lain, klik saja pada topik dari member lain lalu klik “respond to the discussion“, isikan komentar dan tag-nya. Bisa juga klik “add comment” dan isikan komentar anda.

Kita akan dapat 1 point untuk membalas post member lain, dan 1 point untuk setiap balasan ke postingan kita sendiri. Jadi jika postingan anda dapat 10 balasan = 10 point. Untuk 1 point, nilainya sama dengan 3 sen.

Oh ya, jangan lupa membuka account IKOBO untuk menerima pembayaran. Buka account IKOBO ini gratis kok. Tinggal klik saja https://www.ikobo.com/signup.html. Setelah mendaftar, aktifkan link balasan dari IKOBO di email anda. Setelah daftar di IKOBO, untuk membuka rekening, kita tinggal “Edit Profile” di Mylot dan isikan email yang dipakai daftar ke IKOBO di bagian “Edit Payment Information“. Di situ kita juga bisa men-setting besarnya nilai minimal pembayaran, mulai $10 sampai $100. Jika sudah memperoleh pembayaran ke IKOBO anda, maka bisa pesan ATM dengan fee sekitar $9 saja. Sehingga memudahkan kita mengambil di ATM mana saja.

Ayo segera join. Mumpung gratis dan bisa memperlancar kemampuan cas-cis-cus berbahasa Inggris sembari mengumpulkan uang saku dari Mylot. (***)

5 Komentar

  1. unai said,

    5 Desember 2006 pada 4:34 am

    fyuhhh perjuangannya mau register ajah susah Da…daftarin dong :P

  2. Maryulis Max said,

    5 Desember 2006 pada 6:25 am

    UNAI = Dah bisa kan Nai? Selamat mengais dollar ya :)). Hati2, mylot bikin addict!!!

  3. iteung said,

    5 Desember 2006 pada 7:08 am

    jangan keasikan teuing…tu disya nyariin bapanya :D

  4. Maryulis Max said,

    6 Desember 2006 pada 4:02 am

    ITEUNG = Disya ikutan sama bapaknya kok main MyLot. :D

  5. 19 November 2009 pada 2:51 am

    mas, masih ikutan mylot ga ya??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: