"Pelototi" TV Anda, FATIVI akan Segera Mengudara

Tv1BEBERAPA waktu ke depan, jagad pertelevisian Sumbar akan punya banyak pilihan. Menyusul akan mengudaranya beberapa stasiun lokal di daerah ini. Tercatat, sedikitnya sudah ada 4 televisi yang mendaftar ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar. Yaitu Padang TV, Minang TV, House Centre TV dan Favorit TV (Fativi). Khusus nama terakhir, justru akan cilok start dengan melakukan siaran percobaan pada akhir April ini.

Kepastian akan mengudaranya Fativi, diungkapkan Dirut PT Favorit Mitra Media Televisi, H Yendril BE didampingi Direktur Fativi, Ir Muhammad Dien dan Public Relation-nya, Herman Yulbet kepada pers, Rabu (26/4). Dikatakan Yendril, seluruh piranti perangkat siar yang didatangkan dari luar negeri, sudah siap untuk diujicobakan pemakaiannya melalui siaran percobaan. Fativi dapat “dipelototi” di channel 33 UHF yang mengudara dari Jalan Dr Sutomo No 125, Marapalam yang juga merupakan “markas” Radio Favorit FM.

 
“Kami akan tampil berbeda dengan televisi yang sudah duluan mengudara dan tidak pula mengekor kepada mereka. Segmen yang kami pilih, fokus kepada seni dan budaya yang 15% di antaranya berupa tayangan news dan live report. Karakter yang kami tampilkan tetap mengacu kepada adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah yang menjadi roh bagi semua tayangan kami,” jelasnya.

Disebutkan Yendril, dengan fokus pada segmen seni dan budaya, pihaknya telah merancang sejumlah acara bekerjasama dengan sejumlah production house (PH) yang ada di Kota Padang. Seluruh tayangan, akan menampilkan local content baik itu berupa tayangan reality show, sinetron maupun tayangan lainnya.

Ditambahkan M Dien, sentuhan kedaerahan yang bersifat nasional, selama ini bisa dikatakan tidak pernah “diakomodir” dengan baik oleh sejumlah televisi nasional yang mengudara di Sumbar. “Apa yang tidak ditampilkan stasiun TV nasional tersebut, itulah yang akan kami tampilkan dengan memberikan nuansa kedaerahan yang cukup kental. Kami ingin Fativi ini dijadikan sebagai media kreativitas masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Untuk siaran percobaan nanti, ungkap M Dien, sementara akan bisa dinikmati hingga radius 10 km. Setelah itu, sekitar Mei atau Juni, Fativi baru resmi on air dengan jam tayangan –sementara– minimal 8 jam sehari. “Siaran kami akan dapat dinikmati masyarakat yang berada di Kota Padang dan Padangpariaman,” sebutnya.

Munculnya Fativi sebagai pemain pertama dalam jagad televisi Sumbar, diakui Yendril sangat mendadak. Idenya muncul pada Januari lalu yang ditindaklanjuti secara kilat dengan mengurus seluruh prasyarat yang ditentukan Depkominfo RI melalui KPID. Tidak hanya itu, pihaknya langsung berburu piranti siar hingga ke luar negeri. Sementara untuk sumberdaya manusia yang akan memperkuat dapur Fativi, manajemen PT Favorit Mitra Media Televisi akan segera melakukan rekruitmen pada awal Mei mendatang.

Menyangkut kelanjutan perjalanan stasiun TV ini di masa mendatang —mengingat besarnya cost yang dikeluarkan–, Yendril optimis Fativi akan tetap bertahan dengan berharap pada banyaknya “kue iklan” yang akan masuk ke mereka. Namun pemasang iklan tentu tidak begitu saja memercayakan produknya ditayangkan, bila rating acara di televisi bersangkutan sama sekali tidak diminati pemirsanya.

“Karena itu, untuk langkah pertama supaya kami dipercaya pemasang iklan, kami akan menyuguhkan tayangan-tayangan berkualitas dan tampil beda, yang akan menghibur pemirsa di daerah ini. Dengan begitu, pemasang iklan tidak akan ragu untuk menayangkan iklannya di TV kami,” tutur Yendril optimis.

Nah.., tunggu apalagi? Ayo “pelototi” TV anda, karena Fativi akan segera mengudara… (max)

7 Komentar

  1. Anonymous said,

    31 Januari 2007 pada 12:28 am

    [b]its here [/b]

    [url=http://phentermine.myeasyseek.info]phentermine search ENGINE [/url]
    [url=http://phentermine.worksearchuk.info]phentermine[/url]
    [url=http://tramadol.themysearch.info]tramadol[/url]
    [url=http://tramadol.eworksearch.info]Farm Search Engine[/url]

  2. Anonymous said,

    1 Februari 2007 pada 9:50 am

    [url=http://phentermine.networkfindwork.info]Phentermine[/url]
    [url=http://phentermine.worksearchuk.info]Phentermine search[/url]
    [url=http://ringtone.worksearchsolutions.info]Ringtone search[/url]
    [url=http://tramadol.eworksearch.info]Tramadol[/url]
    [url=http://phentermine.uniqringtone.info]Phentermine[/url]
    [url=http://cialis.goodtone.info]cialis[/url]

  3. Purmasrizal Alidin,ST said,

    4 Mei 2008 pada 10:37 am

    Sebelumnya saya mengucapkan selamat semoga sukses atas kehadiran favorit tv dikota padang ini, saya berharap favorit tv bisa mencari format yg jelas dan bagus sehingga tampil beda dng stasiun tv yg sudah ada, mungkin kita tahu bahwa persaingan khususnya dibidang pertelevisian saat ini cukup banyak sehingga dituntut tim-tim kreatif utk dpt menciptakan suatu pprogam acara yg bagus mendidik sehingga membuat para pemirsa tv tidak disuguhi dg program acara yg sama dg tv-tv lain, thks good luck & succes

    max -> aminnnn :)

  4. fanny said,

    21 Agustus 2009 pada 12:13 pm

    apa tidak ada acara film remaja?
    jika ada akan lebih seru…
    dan remaja banyak yang minat menontonnya..
    terima kasih…

  5. Ibnu Zaki said,

    7 September 2010 pada 10:00 pm

    Bapak atau Ibu,,,saya mau bergabung dengan Fativi.Kemana saya harus melayangkan CV saya.Saya lulusan IKJ jurusan film dengan major Editing.Terimakasi bapak dan Ibu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: